Kiara Artha Park, Taman Tengah Kota Terbaru di Kota Bandung

Pernahkah Anda mendengar wisata taman di tengah kota Bandung yakni Kara Artha Park? Meskipun belum diresmikan, pengunjung yang datang ke taman yang terbuka untuk umum sejak 17 Agustus 2019 itu sudah mulai berdatangan.

Kiara Artha Park berlokasi di Jl. Jakarta, Bandung. Taman dengan luas 2,6 hektare ini, memiliki area yang dibangun untuk memperingati Konferensi Asia Afrika yang dilaksanakan di Bandung pada 1955. Kawasan tersebut dinamakan Taman Asia Afrika. Di taman itu berdiri patung setengah badan para inisiator KAA dan semua bendera dari negara peserta yang hadir

Kiara Artha Park akan diresmikan pada akhir 2019. Kini taman dibuka untuk tahap uji coba dan masih melengkapi berbagai fasilitas yang ada.

Meskipun belum diresmikan, warga Kota Bandung tampaknya sudah tak sabar untuk menikmati spot dan fasilitas yang disediakan. Lalu, apa saja fasilitas dan spot di Kiara Artha Park ini?

Dancing Fountain

Dancing fountain atau air mancur menari merupakan salah satu spot yang paling banyak menarik pengunjung. Menghadirkan atraksi air terjun yang seirama dengan lantunan musik, ditemani dengan lampu warna-warni membuat penonton terkesima dan terhibur.

Atraksi tersebut seolah membawa kita ke nuansa laser show Marina Bay Sands, Singapura. Pengunjung juga bisa menonton atraksi ini di anak tangga yang dibuat di sekeliling danau.

Kampung Korea

Dengan latar seperti tempat-tempat di Korea, Anda dapat berfoto ria sambil menikmati sore. Nuansa Korea semakin kental terasa karena tempat ini menyediakan berbagai tenant yang menjual street food khas Korea seperti tteokboki, bibimbap, jjangmyeon, corndog, dan lainnya.

Bagi Anda pencinta K-Pop, ternyata tempat ini akan semakin ramai lagi pasalnya akan ada berbagai merchandise dan pernak-pernik Korea dijual di sini dan dapat semakin melengkapi koleksi Anda.

Jika Anda berminat mengunjungi tempat ini, harga tiket masuk pada Senin hingga Jumat adalah Rp10 ribu dan pada Sabtu, Minggu dan tanggal merah adalah Rp15 ribu. Anak di bawah lima tahun tidak dikenakan biaya.

Fasilitas Trem

Jika Anda tertarik ntuk mengitari daerah Taman Asia Afrika, Kiara Artha Park juga menyediakan fasilitas trem yang dapat membawa Anda jalan-jalan di sekitar taman. Trem yang disediakan bernuansa vintage dan dikatakan bahwa trem ini mirip dengan Bus Bandros Kota Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: