Khasiat Sarang Burung Walet bagi Kesehatan

Sarang burung walet atau dikenal juga dengan Edible’s Bird Nest merupakan sarang yang tercipta dari air liur burung walet yang kemudian menjadi padat. Ternyata sarang burung walet memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan.

Perusahaan makanan dan minuman sehat berbasis sarang burung walet, Realfood, tengah memperkenalkan minuman sarang burung walet. Apalagi, Indonesia salah satu negara penghasil sarang burung walet terbaik di dunia.

“Sarang burung walet memang sudah dikenal baik akan khasiatnya yang bermanfaat bagi kesehatan. Kami mengetahui untuk mendapatkan manfaat itu perlu proses yang tidak mudah,” ucap Edwin Pranata, founder Realfood dilansir dari Liputan6.com

Manfaat dari sarang burung walet yakni untuk melancarkan metabolisme tubuh, menjaga kesehatan kulit, mempercepat proses regenerasi sel, menjaga sistem pencernaan. Khasiat lain adalah booster dalam sistem tubuh.

Sarang burung walet mengandung asam sialat yang teruji 11,9 kali lebih tinggi dibanding asam sialat dalam ASI kolostrum yang dapat mengoptimakan perkembangan otak pada janin. Minuman sarang burung walet ini baiknya dikonsumsi setelah bangun tidur atau sebelum tidur saat perut kosong, karena pada kondisi itu, tubuh lebih menyerap zat-zat aktif dari minuman tersebut seperti asam sialat, Epidermal Growth Factor, asam amino, dan mineral.

Apabila Anda ingin menikmati khasiat burung walet dibutuhkan proses hampir enam jam untuk mengolah sarang burung walet dari pembersihan sarang, pencucian, hingga perebusan. Tak heran, sarang burung walet termasuk dalam komoditas produk hewani yang dijual dengan harga 2 ribu hingga 3 ribu dolar AS per kilogram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: