Khasiat Masker Yogurt untuk Kecantikan Kulit

Banyak nutrisi yang kamu dapatkan dari yogurt, antara lain zinc, kalsium, vitamin B, juga asam laktat.

Nutrisi ini memiliki masing-masing peranannya dalam menjaga kecantikan kulit serta membuat kulit tetap sehat. Langsung saja simak dibawah ini.

Melembapkan dan menghidrasi kulit

Apabila kulit mulai kusam, aplikasikan yogurt ke seluruh wajah sebagai masker saja. Asam laktat dalam yogurt akan menghidrasi kulit dan mampu menyegarkan wajah yang terlihat lelah.

Kulit lebih cerah

Asam laktat dalam yogurt bisa menghambat produksi enzim yang disebut tirosinase. Enzim akan menekan produksi melanin yang membuat kulit menggelap.

Exfoliasi

Yogurt merupakan eksfoliator yang ampuh. Lagi-lagi, asam laktat berperan penting di sini. Asam laktat berfungsi sebagai AHA yang mampu menghilangkan sel kulit mati. AHA akan mengeskfoliasi kulit dengan lembut serta memperbarui pertumbuhan sel kulit baru lebih cepat.

Hilangkan noda di wajah

Jika kamu menggunakan masker yogurt setiap hari, bakteri penyebab jerawat akan hilang karena probiotiknya. Zinc dalam yogurt dapat mengurangi peradangan dan mengontrol produksi minyak. Segala kandungan dalam yogurt memang ampuh untuk mengatasi noda di wajah.
Yogurt mengandung antioksidan yang dapat mencegah dampak radikal bebas pada kulit. Sehingga semua tanda penuaan dapat tertunda dan tidak timbul sebelum waktunya.
Bagaimana manfaat yogurt untuk wajah? Kamu bisa rutin pakai masker yogurt ini untuk menjaga kulitmu agar tetap sehat. Prubahannya pun akan cepat terlihat. Tak hanya itu, yogurt juga aman kok untuk dipakai setiap hari!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: