Kejuaraan Dunia Paralayang di Sumedang Capai Target

West Java Paragliding World Championship 2019 berlangsung dengan sukses. Target-target Pemkab Sumedang melalui penyelenggaraan kejuaraan dunia paralayang itu pun akhirnya tercapai.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir terkait kejuaraan paralayang taraf internasional yang mempertandingkan nomor Accuracy di venue Kampung Toga dan Cross Country di Batudua, dan sudah berlangsung sejak 22 Oktober 2019 tersebut.

Dari kejuaraan yang diikuti 160 penerbang dari 21 negara itu, Pemkab Sumedang mencanangkan tiga target yakni konsolidasi seni budaya, promosi pariwisata, dan peningkatan perekonomian masyarakat.

“Dari segi seni budaya tentu tercapai dengan penampilan yang sudah dikita suguhkan saat pembukaan dan festival tadi pagi,” ucap Dony dilansir laman detikcom di Gedung Negara Sumedang.

Ia menyebutkan, bahwa promosi pariwisata yang ingin dioptimalkan Pemkab Sumedang juga terwujud lewat event tersebut. Beragam destinasi paralayang dan wisata terangkat melalui promosi wisatawan di media sosial.

Menurut dia, event tersebut dapat memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat. Kehadiran wisatawan membuat hotel, rumah makan, tempat sovenir dan produk-produk kuliner Sumedang diserbu pembeli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: