Kebakaran di Pasar Kosambi

Terjadi kebakaran di bagian basement Pasar Kosambi Kota Bandung. Tepatnya di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Baranang Siang, Kota Bandung pada hari Sabtu 18 Mei 2019 sekira pukul 21.30 WIB.

Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi Irman Sugema melalui Kapolsekta Sumur Bandung, Komisaris Polisi Achmad Choerudin pun membenarkan adanya musibah ini.

Menurut Achmad kejadian tersebut diawali dengan terlihatnya kepulan asap di lokasi. “Jadi tadi ada saksi yang sedang membersihkan teras semi basement melihat kepulan asap. Sementara api diduga berasal dari hubungan arus pendek di kios yang menjual kelapa dan menimbulkan percikan api,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan karena api terlampau membesar maka titik awal mula api baru diketahui sekira pukul 00.30 WIB. ‎”Di bagian basement ini terdapat 178 meja lapak sayuran dan 35 kios lainnya. Api diduga kuat berasal dari kios penggilingan kelapa atau kios tempat memarut kelapa,” ujarnya seraya menambahkan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian diduga bisa mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah.‎

Sedangkan, seluruh mobil pemadam kebakaran yang berjumlah sekitar 30 unit dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, diturunkan untuk memadamkan api yang membakar bagian basement pasar tersebut.

“Kami juga menunggu yang datang dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi untuk membantu proses pemadaman api. Apalagi api masih terus ada padahal proses pemadaman api sudah dilakukan sejak ada laporan sekira pukul 21.30 WIB, Sabtu 18 Mei 2019,” terang Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Adriani Sinaga, di Lokasi Pasar Kosambi. di Jalan Baranang Siang, Kota Bandung pada Minggu 19 Mei 2019 sekira pukul 02.00 WIB dinihari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: