Kebakaran di Andir Bandung Hanguskan Rumah dan Motor Warga

Kobaran Api melahap sejumlah bangunan bedeng dan juga rumah warga serta empat sepeda motor di Jalan Arjuna RW01, Kelurahan Ciroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung, pada Jumat (6/9/2019).

Kepala Diskar PB Kota Bandung, Dadang Iriana menyebutkan api pertama kali muncul sekitar pukul 13.14 WIB dari belakang bangunan bedeng. Api merembet ke sejumlah rumah warga yang berada disekitarnya.

“Api diduga berasal dari pembakaran sampah di bagian belakang bedeng, lalu merembet ke rumah warga dan juga menghanguskan empat unit motor,” ucap dia , dilansir dari laman ayobandung.com, Jumat (6/9/2019).

Menurutnya, sebanyak empat unit armada Damkar diluncurkan guna memadamkan api. Dalam peristiwa ini, tidak terdapat korban jiwa maupun luka sedangkan untuk kerugian belum bisa ditaksir.

“Kami sedang berupaya memadamkan api. Api dengan cepat bisa terkendali, kalau korban tidak ada tapi rumah warga lebih dari lima terbakar,” ujarnya.

Sedangkan, menurut saksi mata, Tatang (50) menyebutkan, ketika api belum membesar dan merembet bangunan disekitarnya, sejumlah warga mencoba memadamkan api dengan selang air.

“Namun karena kecil, api semakin membesar dan merembet ke bangunan sekitarnya. Kami juga sempat minta bantuan ke pekerja proyek untuk panggilkan Damkar tapi baru datang sekarang,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: