Kawasan Wisata Di Sumedang Akan Dibuka Namun Tetap Dibatasi

Jelang masa new normal, Pemkab Sumedang rencananya akan membuka objek wisata yang lama ditutup akibat pandemi virus Corona.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyebutkan, jika pihaknya sedang mengkaji jadwalnya untuk kawasan wisata, menurutnya kawasan wisata di Kabupaten Sumedang akan dibuka setelah aktivitas kegiatan rumah ibadah dan ekonomi berjalan.

“Nanti ada jadwal khusus buat pembukaan tempat wisata, akan dibuka tapi nanti ada tahapan penjadwalannya, jadi sekarang rumah ibadah dulu, nanti pertokoan nanti ada wisata sekarang sedang di kaji soal jadwalnya,” kata Dony, dilansir dari laman detik.com.

Apbila kawasan wisata di Sumedang dibuka, pihaknya akan tetap membatasi pengunjung atau wisatawan yang datang. Nantinya akan diterapkan aturan dan kebijakan khusus bagi kawasan pariwisata di Sumedang, seperti jadwal kapan waktu dibuka untuk kawasan wisata tersebut.

“Tempat wisata ini boleh dibuka tapi kapasitasnya dibawah 50 persen, dan yang hadir tidak boleh dari luar daerah tidak boleh dari luar warga sumedang. Yang boleh itu individu dan keluarga tidak boleh rombongan,” ucap Dony.

“Nanti ada jadwal khusus pembukaan tempat wisata, tapi yang jelas dibuka tapi jadwalnya masih menunggu keputusan dari kami,” ujar Dony.

Ia pun berharap, ketika dibuka nanti, pengelola pun wajib menerapkan protokol kesehatan saat menerima kunjungan wisatawan. Bahkan untuk pariwisata di Sumedang akan di Jadwal tidak

“Pakai protokol kesehatan seperti di skrining dulu, thermal gun dulu, dipantau suhunya kalo masuk, jadi tidak sembarang orang bisa masuk,” jelas Dony.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: