Kampung Wisata Alquran di Kiaracondong Bandung

Pemkot Bandung kini tengah berupaya mengembangkan berbagai potensi di kewilayahan demi menarik para wisatawan. Salah satunya dengan membuat beragam kampung tematik, yakni Kampung Wisata Alquran di Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung.

Pada Senin (12/8/2019), Plh Wali Kota Bandung Yana Mulyana telah meresmikan secara simbolis kehadiran Kampung Wisata Alquran. Dengan diluncurkannya Kampung Wisata Alquran diharapkan bisa menjadi daya tarik wisata baru di Kota Bandung.

Tak hanya menjadi daya tarik wisata, Kampung Wisata Alquran bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Al-Quran dan hal lainnya. Sehingga salah satu visi menjadikan Bandung Agamis bisa terealisasi.

Camat Kiaracondong Rina Dewi menyampaikan, Kampung Wisata Alquran adalah hasil kolaborasi antara pemerintah dengan perusahaan percetakan Alquran, Syamil Group. Menurutnya dengan kehadiran Kampung Wisata Alquran bisa menumbuhkan minat baca Alquran di masyarakat.

Melalui pengembangan Kampung Wisata Alquran dapat menjadi destinasi wisata bagi masyarakat. Para wisatawan tentu bisa berkunjung melihat salah satu percetakan Alquran terbesar di Indonesia. Tak hanya itu warga sekitar akan mendapat edukasi mengenai Alquran.

Sepeti belajar membaca Alquran hingga menghafal Alquran. Bersama Syamil Group akan berkolaborasi dengan warga setempat untuk mewujudkan Kiaracondong Agamis dan juga salah satu kampung tematik di Kota Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: