Kampung Batik Jogja Bermotif Asian Games di Kota Bandung

Warga Jalan Batik Jogja RT 04/08, Sukaluyu, Kota Bandung, turut menyambut Asian Games 2018 yang akan digelar pada 18 Agustus – 2 September 2018.

Mereka berkreasi menghiasi jalan di lingkungan mereka dengan ornamen-ornamen bernuansa perlombaan olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Berbagai macam simbol cabang olahraga akan dipertandingkan pada Asian Games 2018 yang dilukis dengan cat minyak. Wasdi (40), kreator mural mennyebutkan, mural di jalan Batik Jogja dilakukan secara spontan. Ia mengajak warga di sepanjang Jalan Batik Jogja untuk melukis bareng sejak Selasa, 7 Agustus 2018 lalu.

“Tidak ada rencana khusus ya, ketika biasanya kita menghias dengan umbul-umbul sekarang kita bikin yang agak berbeda. Apalagi kan akan ada Asian Games,” ungkap Wasdi, Kamis 9 Agustus 2018.

Berbagai puluhan simbol cabang olahraga yang akan berlaga di ajang Asian Games 2018 tergambar di sepanjang ruas jalan dengan panjang 200 meter dan lebar 4 meter.

Ia menambahkan, sekitar 20 orang membantu memberikan warna pada mural tersebut. Selama proses pembuatan mural jalan ditutup sementara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: