Kabupaten Bandung Berlakukan AKB

Daerah-daerah di Jawa Barat saat ini secara bertahap sedang memulai penerapan kebijakan new normal atau Adaptasi Kenormalan Baru (AKB).

Bupati Bandung Dadang M. Naser berharap masyarakatnya tak langsung menganggap semuanya menjadi normal seperti sebelum pandemi COVID-19, setelah Kabupaten Bandung memberlakukan new normal.

“Pengertian new normal itu harus dipahami oleh masyarakat, jangan new normal dianggap new normal atau AKB langsung bebas boncengan tiluan teu make masker, dina mobil padedet (boncengan bertiga tidak pakai masker, di mobil berhimpitan) itu yang salah,” ucap Dadang di Soreang pada Jumat, 5 Juni 2020 yang lalu.

Tak hanya itu, Dadang meminta warga yang tengah batuk, flu, atau meludah untuk tak meludah atau membuang dahak sembarangan dimana saja.

Ia juga meminta kepada semua warganya untuk saling menghargai satu dengan yang lainnya dan dia juga meminta warganya selalu menerapkan etika yang baik ketika sakit.

Saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan untuk membuka kembali lokasi wisata serta cafe atau restoran. Pada intinya, ia berharap para pengelola tempat wisata dan pengusaha restoran untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan

“New normal itu kuncinya tiga. Selalu pakai masker ketika keluar rumah, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, satu lagi jaga jarak,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: