Jerawat Bisa Timbul karena Masalah Ini

Webma.com

Jerawat kerap muncul di wajah pada saat-saat yang tak terduga ya. Dalam situasi tersebut, kamu akan segera berpikir apa kesalahan yang dilakukan hingga jerawat selalu timbul? Apa karena tak membersihkan wajah?

Nah, jerawat biasanya timbul bukan hanya karena kamu tidak membersihkan wajah dengan cara yang salah lho. Terdapat beberapa faktor lain yang menyebabkan jerawat terus timbul. Salah satunya adalah masalah pencernaan.

Saluran pencernaan yang tak lancar ternyata dapat memicu timbulnya jerawat karena toxin dalam tubuh tidak terbuang dan akhirnya keluar dalam bentuk jerawat di wajah. Makanya, jangan lupa sertakan serat dalam makanan harianmu ya untuk memperlancar pencernaan dan turut menjaga kulit bebas dari jerawat.

Jika kamu terlalu sering mencuci wajah bisa jadi penyebab timbulnya jerawat. Jangan berpikir dengan semakin sering kamu cuci muka kulitmu jadi bebas jerawat, Yang ada level pH di kulit terganggu dan wajah mudah terserang bakteri.

Jerawat pun bisa saja muncul karena kebiasaan hidup yang tak sehat. Istilah ‘jerawat stres’ juga benar adanya karena memang stres bisa jadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Belum lagi kalau kamu bekerja di kantor atau terbiasa beraktivitas di ruangan tertutup.

Sebaiknya luangkan waktu 10-15 menit setiap harinya untuk ke luar ruangan dan membiarkan sinar matahari menyentuh kulitmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: