Jelang Natal dan Tahun Baru 2020 di Kota Bandung, Polrestabes Bandung Turunkan 2.300 Personel

Jelang Liburan Natal dan Tahun Baru 2020, Pemkot Bandung bersama dengan Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda) memastikan wilayah Kota Bandung akan aman terkendali.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengimbau masyarakat Kota Bandung untuk mengisi perayaan Tahun Baru 2020 dengan kegiatan yang positif dilingkungan masing-masing.

Melalui situs resmi Humas Kota Bandung, Oded M Danial melakukan telekonferensi dengan setiap instasi pemerintah pusat pada Jumat 13 Desember 2019 kemarin.

Hal yang dibahas dalam telekonferensi ialah membahas persiapan dari berbagai aspek, mulai dari kesiapan jalan raya, kebutuhan pokok, kesehatan dan pengamanan menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kita mendengarkan arahan dari pak Kapolri dan usur pimpinan yang lainnya tentang Operasi Lilin dalam rangka Natal dan Tahun Baru. Sudah selaras dengan yang kita siapkan”

“Akan terus melaksanakan arahan itu, semaksimal mungkin dengan cara membangun sinegritas Forkopimda di Kota Bandung,” ungkap mang Oded.

Tak hanya kesiapan dari Pemkot Bandung, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Segema berharap agar situasi kota Bandung tetap aman pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Polrestabes Bandung sendiri akan menurunkan 2.300 personel. Pengamanan nantinya akan lebih difokuskan pada pelaksanaan Natal pada tanggal 24-25 Desember 2019, karena akan ada ratusan gereja yang melaksanakan Natal.

Sedangkan untuk Tahun Baru 2020, Polrestabes Bandung memprediksi akan ada peningkatan kendaraan di kota Bandung.

Peningkatan terjadi lantaran Kota Bandung masih menjadi salah satu tujuan utama wisata setiap menjelang akhir tahun.

Sekretaris Daerah Jawa Barat Ema Sumarna meminta agar para instansi terkait seperti Dinas Perhubungan untuk tetap bersiaga selama 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: