Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemprov Jabar Gelar Mudik Gratis

Adanya tradisi mudik menjelang hari raya Idulfitri atau Lebaran yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia merupakan salah satu hal yang utama dan seperti sudah menjadi keharusan. Dengan mudik, masyarakat yang tinggal di perantauan, baik karena bekerja ataupun menempuh pendidikan bisa kembali berkumpul bersama keluarga di momen lebaran.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara pelepasan rombongan mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu 1 Juni 2019.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil menyebutkan bahwa di momen Lebaran masyarakat bisa bergembira dan bahagia, menurutnya sumber kebahagiaan adalah dengan kembali ke kampung halaman atau rumah.

“Alhamdulillah berbagi kebahagiaan, minggu depan bertemu Lebaran. Saya berharap di hari kemenangan ini semua bahagia dan gembira. Mudik hal yang utama setiap tahun, kembali ke kampung halaman, tempat asal. Ini artinya kebahagiaan adalah dengan kembali ke rumah,” ujar Ridwan Kamil.

Dengan pogram mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemprov Jabar melalu Dinas Perhubungan diakui oleh Emil semakin menunjukkan peningkatan dibandingkan penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut terlihat dari jumlah bus yang diberangkatkan dengan berbagai kota tujuan.

“Ini program tahunan yang selalu besar antusias masyarakatnya. Tahun ini total ada 354 bus se-Jawa Barat terbagi ke dalam berbagai kota,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: