Indonesia Jadi Negara Terbaik untuk Dikunjungi di 2019

Menurut sebuah survei yang dilakukan pada pembaca majalah luxury, Conde Nast Traveler, Indonesia dinobatkan jadi negara terbaik yang dikunjungi di tahun 2019 dalam kategori Top 20 Countries in the World: Readers’ Choice Awards 2019.

Dilansir dari laman Conde Nast Traveler, Sabtu (12/10/2019), Indonesia mengalahkan Thailand dan berada di posisi pertama, sementara Negeri Gajah Putih harus puas bertengger di urutan kedua. Disusul Portugal, Sri Lanka, dan Afrika Selatan di peringkat tiga, empat, dan lima.

Beberapa negara Asia Tenggara masuk dalam kategori ini adalah Filipina di nomor delapan, disusul Vietnam di peringkat 10, dan Kamboja hampir di ujung, yakni urutan 19.

Indonesia cukup populer di kalangan pembaca majalah tersebut. Terbukti dari terpilihnya Bali di posisi lima dalam kategori Asia’s Top 5 in The Best Islands in the World: 2019: Readers’ Choice Awards.

Tempat lain yang masuk kategori selain Bali, Indonesia, ialah Palawan, Filipina, Penang, Malaysia, Cebu dan Kepulauan Visayas, Filipina, dan Beracap, juga di Filipina.

Indonesia juga punya beberapa resort terbaik di Asia dengan Bawah Reserve, Anambas, Kepuluan Riau dan Nihiwatu di Sumba, Nusa Tenggara Timur mejeng di daftar Top 20 Resorts in Asia: Readers’ Choice Awards 2019.

Daftar tempat dalam berbagai ketagori tersebut merupakan bagian dari edisi ke-32 Readers’ Choice Awards by Condé Nast Traveler yang diadakan setiap tahun. Pada 2019, surveinya melibatkan lebih dari 600 ribu responden di kategori hotel, resort, pelayaran, kota, hingga destinasi terbaik di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: