Indahnya Bunga Flamboyan dan Bunga Radiul di Majalengka

Bunga semusim, flamboyan dan bunga radiul mulai merekah di Majalengka. Bunga flamboyan tumbuh dan mekar di antaranya di ruas jalan Majalengka-Kadipaten tepatnya di Blok Wesel, Desa Cipadung, Keamatan Kadipaten.

Pohon bunga flamboyan yang berada di bagian kanan dan kiri jalan yang bagian ujung rantingnya saling bertemu. Sehingga bunga yang tengah mekarpun nampak merah membara menyatu seperti gapura.

Pada beberapa titik lainnya antara Panyingkiran-Kadipaten bunganya tengah mekar. Namun hanya bisa dilihat hari jarak dekat karena posisi pohon diapit pepohonan lain yang warna hijau sehingga tidak begitu kontras, berbeda dengan di Blok Wesel.

Dilansir dari Kabar Priangan, pengendara ataupun penumpang yang melintas ke wilayah tersebut selalu ingin memandang ke bunga-bunga yang tengah mekar ini.

Di Blok Kopo, Kelurahan Majalengka Wetan pohon flamboyan berderet didepan perumahan Pengadilan Negeri Majalengka. Nyaris tak ada daun semua dahan dan ranting merah menyala. Juga di ruas jalan antara Majalengka-Maja di wilayah Kawunggirang, serta Maja-Talaga.

Yang cukup viral adalah pohon flamboyan yang ada di ruas jalan Talaga-Bantarujeg, tepatnya di Desa Wado Wetan. Sebetulnya di wilayah tersebut banyak pohon flamboyan tumbuh di kebun dan pinggir jalan dengan kondisi bunga yang rimbun dan sangat kontras dengan pohon lainnya.

Pohon flamboyan berada di pinggir sawah dengan kondisi jalan yang lurus. Sehingga pohon yang bagian atasnya berwarna merah ini sangat kontras.

Banyak pengguna jalan yang sengaja berswafoto di sana hingga tempat menjadi sebuah destinasi. Beberapa di antaranya bahkan berswafoto.

Tak hanya bunga flamboyan yang mekar menjelang akhir kemarau ada bunga radiul yang warnanya sama merah menyala. Bunga ini pada waktu-waktu tertentu hanya tumbuh daun atau bahkan terkadang gundul sama sekali. Yang ada hanya umbi di dalam tanah.

Di Desa Lemahputih, Kecamatan Lemahsugih bunga tersebut banyak tumbuh di tempat Pemakaman Umum di pinggir-pinggir makan berderet memanjang, ada juga yang melingkar. Bunganya sangat indah walaupun tak mengeluarkan harum bunga seperti mawar, kacapiring atau melati. Dari satu tangkai terdapat empat bunga yang sangat lebar berukuran sekitar 10 cm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: