Hindari Makanan Ini Saat Perut Sedang Kosong di Pagi Hari

Kerap kali kita selalu merasakan bangun tidur dengan perut keroncongan. Hal tersebut tentu membuat kita ingin melahap makanan apapun yang ada di depan mata. Tetapi, ternyata ada beberapa makanan yang cukup bahaya saat dimakan ketika perut sedang kosong.

Dilansir dari Times of India, berikut lima makanan dan minuman yqng harus dihindari saat perut kosong di pagi hari.

Kopi dan teh

Minum kopi atau teh panas di pagi hari memang enak untuk menghangatkan tubuh. Tetapi, apabila diminum saat perut kosong bisa memicu asam lambung, perut bisa mulas dan kamu akan mengalami gangguan pencernaan sepanjang hari. dikutip dari CNN, kadar asam lambung yang tinggi dapat mengakibatkan sejumlah masalah pencernaan, seperti radang perut, rasa panas dalam perut serta sindrom iritasi usus besar.

Yogurt dan produk susu fermentasi

Makan yogurt atau produk susu fermentasi saat perut kosong akan membentuk asam klorida, karena rasanya yang asam. Hal tersebut ternyata bisa membunuh bakteri asam laktat yang ada dalam produk susu, kemudian menyebabkan keasaman. Efeknya kamu bisa terkena asam lambung dan sakit perut. Makanya, produk ini harus dihindari saat perut kosong.

Pisang

Buah ini mengandung magnesium dan potasium dalam jumlah tinggi. Ketika dimakan saat perut kosong bisa menyebabkan kadar nya dalam darah menjadi tidak seimbang. Tak hanya itu, kandungan gula yang tinggi dalam pisang bisa membuatmu cepat lelah, lemas dan mengantuk.

Tomat

Tomat memang diperkaya dengan vitamin C dan nutrisi, tapi makanan ini mesti dihindari saat perut kosong. Asam tanat yang ada dalam tomat bisa meningkatkan keasaman di lambung dan dapat menyebabkan masalah lambung, seperti maag.

Mentimun

Diperkaya dengan asam amino dan protein yang bagus untuk proses metabolisme tubuh. Ternyata sayuran hijau seperti mentimun bisa berbahaya saat dimakan dalam keadaan perut kosong. Kamu bisa kembung, sakit perut, dan mulas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: