Hari Zakat Nasional 2019

Sambut Hari Zakat Nasional 2019, Forum Zakat Wilayah (Fozwil) Jawa Barat telah menggelar acara tasyakur, pada Sabtu 1 Juni 2019.

Berlokasi di Ruang Serba Guna Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Acara tersebut mengusunng tema “Bayar Zakat Melalui Lembaga, Lebih Tepat Lebih Bermanfaat” melibatkan belasan lembaga amil zakat yang tergabung dalam Fozwil Jabar.

Tak hanya menggelar acara buka puasa bersama, dalam kesempatan itu, ratusan bingkisan Lebaran diberikan kepada anak yatim dan dhuafa binaan lembaga amil zakat anggota Fozwil Jabar.

“Alhamdulillah, untuk yang kesekian kali sejak kali pertama dicanangkan Presiden SBY tahun 2013 lalu, Hari Zakat Nasional yang diperingati setiap 27 Ramadan senantiasa kami isi dengan berbagai kegiatan positif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama kaum muslimin, ihwal pentingnya berzakat,” ungkap Ketua Umum Fozwil Jabar 2018-2021, Herman dalam sambutannya.

Tema yang diusung kali ini, menurutnya sangat relevan dengan salah satu tujuan ibadah zakat, yakni mengentaskan kemiskinan. “Jika zakat dikelola secara kelembagaan dengan berpegang pada prinsip tata kelola yang baik, dampaknya akan lebih luas,” terang Herman.

Berzakat melalui lembaga, lanjut Herman, akumulasi dana yang terkumpul lebih besar, sehingga memungkinkan untuk dikelola melalui program-program strategis yang lebih berkelanjutan bagi pengentasan kemiskinan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: