Hari Lanjut Usia Nasional di Jawa Barat

Jawa Barat kini menjadi tuan rumah peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-23. Di tahun ini, HLUN akan dilaksanakan pada Selasa, 9 Juli 2019, dan Rabu, 10 Juli 2019 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Jalan Dipati Ukur, Kota Bandung, dengan tema “Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat”.

Sekretaris Dinas Sosial Jawa Barat Barnas Adjidin mengatakan, dalam dua hari rangkaian peringatan HLUN ke-23, pihaknya sudah melakukan kegiatan sejak 1 Juli lalu. Seperti Bakti Sosial, yang dilaksanakan pada tanggal 1-5 Juli 2019.

Bakti Sosial dilakukan kepada rumah sakit dan panti lanjut usia, yakni Rumah Sakit Panti LU, RSHS Bandung, Veteran LU RI, RSUD Majalaya, Panti LU Tulus Kasih, RSUD Cibabat, Panti LU J. Nasution, RS Al-Ihsan, Panti LU Jompo Priangan, RS Muhammadiyah, Panti LU Bakti Pertiwi, Panti LU Laksmi, Panti LU Senja Rani, Panti LU Caritas Cimahi, dan Panti LU Budi Pertiwi.

Panitia juga menggelar seminar, dilaksanakan pada 9 Juli dengan narasumber Gubernur Jawa Barat, PT. Telkom Indonesia, Dokter Gerontologi RSHS dan Pimpinan Redaksi Pikiran Rakyat.

“Acara Puncak dilaksanakan pada 10 Juli 2019. Di samping pameran terdapat kegiatan Jalan Sehat yang diikuti oleh 500 lansia, senam lansia, hiburan, penyerahan bantuan, penyerahan penghargaan, dan karnaval,” ungkapnya.

Barnas menyebutkan, karnaval tersebut dilaksanakan pada 10 Juli 2019. Start dari Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: