Harga Cabai Tembus Rp100.000

Harga cabai merah dan cabai keriting saat ini melonjak naik di sejumlah pasar di Kota Bandung. Kenaikan harga cabai mulai terjadi pada beberapa hari yang lalu.

Pasokan beserta kualitas komoditas pangan tersebut menurun, karena pengaruh cuaca. Pemerintah Kota Bandung memperkirakan, harga cabai yang tengah berada di atas rata-rata tak akan berlangsung lama.

Menurut survei, Kepala Bidang Distribusi Perdagangan dan Pengembangan e-Commerce Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bandung, Meiwan Kartiwa menyebutkan, bahwa harga cabai di pasar berbeda-beda. Dia mengatakan, harga cabai mencapai Rp 100 ribu per kilogram pada pasar tertentu.

“Bervariasi. Harga cabai pada beberapa pasar masih ada yang belum mencapai Rp 100 ribu per kilogram. Cabai saja yang harganya naik. Sementara itu, harga komoditas lain cenderung turun,” ucap Meiwan di Bandung.

Cuaca dengan intensitas hujan cukup tinggi, ucap Meiwan, berpengaruh pada pasokan beserta kualitas cabai. Pasokan cabai ke pasar-pasar di Kota Bandung berasal dari luar Jawa Barat.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung Gin Gin Ginanjar menyampaikan, masyarakat tak perlu khawatir dengan kenaikan harga beserta ketersediaan cabai. Seumpama harga cabai terus melonjak, pihaknya bakal melakukan intervensi, di antaranya bekerja sama dengan sejumlah instansi terkait guna mengadakan operasi pasar pada sejumlah titik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: