Festival Budaya Lokal 2019 Akan Digelar di Gedung Sate Kota Bandung

Acara bertajuk Festival Budaya Lokal 2019 rencananya akan digelar di Kota Bandung pada 21 September 2019 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro. Acara ini bertujuan mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal Jawa Barat.

Dengan mengusung tema “Rasakan Sensasi Pesona Lokal”, Festival Budaya Lokal 2019 merupakan perwujudan program tanggung jawab sosial perusahaan Adira Finance yang dikerjasamakan dengan Kementerian Pariwisata.

“Kami mengajak seluruh warga, bukan hanya yang ada di Bandung tapi juga dari daerah lainnya, untuk berpartisipasi mendukung dan mempromosikan kearifan lokal Jawa Barat. Kami sangat berharap kegiatan kali ini lebih meriah dibanding Festival Budaya Lokal tahun lalu. Kali ini, warga dapat merasakan langsung sensasi kekayaan budaya lokal Jawa Barat,” ungkap Kepala Wilayah Area Jawa Barat Adira Finance Insan Anshari di Hotel Bidakara Savoy Homann, Senin 2 September 2019.

Tak hanya di Bandung, Festival Budaya Lokal 2019 digelar di 6 kota lainnya yakni Medan, Denpasar, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta sejak Agustus lalu hingga November 2019.

Di Bandung, Festival Budaya Lokal 2019 nantinya akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Berbeda dengan tahun lalu, selain parade karnaval budaya, kali ini akan ada lomba tari lokal kontemporer, lomba desain motiv khas lokal kontemporer, kompetisi ala selebgram lokal, festival kuliner dan foodtruck, beragam permainan lokal, serta bazar aneka produk lokal. Judika dan Juicy Luicy juga diagendakan akan naik panggung dan menghibur warga.

Nantinya akan ada pertunjukan tari jaipong, rampak kendang, serta kegiatan yang diminati kaum muda seperti kompetisi e-sport, pentas K-Pop, dan lomba Hot Wheels.

Masyarakat luas pun dapat turut serta dalam kemeriahan rangkaian acara ini dengan mengikuti ajang Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal. Dalam pelaksanaan kali ketiganya ini, tema yang diangkat adalah “Sensasi Lokal Kotaku”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: