Eceng Gondok Bisa Mekar Secantik Ini

Ternyata tanaman eceng gondok bisa menjadi wisata alternatif lho. Bunga eceng gondok yang tengah mekar memang cantik juga. Seperti di Cirebon ini.

Pemandangan yang terlihat di kolam berada di Blok Wadas Ilir Desa Tagal Sari, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon. Wisata alternatif eceng gondok yang tengah viral di jagat maya. Banyak yang mengaku seperti berliburan ke Korea saat mengunggah swafoto di kolam yang ditumbuhi eceng gondok itu.

Postingan eceng gondok di Cirebon rasa Korea membuat balong yang berada di Blok Wadas Ilir Desa Tegal Sari tersebut diburu wisatawan. Seperi Erlin (23) dan Vini (23) yang rela menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit dari Kota Cirebon menuju Desa Tegal Sari yang berada di Kabupaten Cirebon.

“Biasa lihat dari medsos, dari Instagram sama Facebook. Lagi ramai tuh wisata (eceng gondok) ini,” ungkap Erlin saat ditemui detikcom, Kamis (27/6/2019).
Erlin pun mengaku tertarik berkunjung ke Desa Tegal Sari karena dapat melihat indahnya bunga eceng gondok mekar. Ia tak menampik pemandangan di balong itu tak jauh berbeda dengan di Korea.

“Kelihatannya tuh bagus, kaya bukan di Cirebon saja. Kaya di korea,” ucap Erlin.
Sedangkan, Vini menyampaikan pengunjung harus pintar mencari angle foto jika ingin terlihat sepetti di luar negeri.

“Kalau yang bisa mencari angle fotonya, oke sih. Bagus sebenarnya,” lanjutnya.
Menurut pengunjung lainnya, Ayusidi (22) mengaku baru pertama kali berkunjung ke kolam tersebut. Ayu pun tertarik berswafoto di kolam yang dipenuhi eceng gondok lantaran melihat sejumlah postingan teman-temannya di medsos.

“Dari Facebook sama teman-teman juga. Mau selfie-selfie, lumayan tambah koleksi foto, soalnya kaya di Korea,” terang Ayu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: