Dugaan Pungli Bandung Creative Hub, Tinggal Tunggu Hasil Penyelidikan

Tim Sapu Bersi Pungutan Liar (Saber Pungli) Jawa Barat tengah melakukan penyelidikan terkait isu pungutan liar di Bandung Creative Hub. Kepala Bidang Data dan Informasi (Kabid Datin) Saber Pungli Jawa Barat, Yudi Ahadiat menyebutkan, pihaknya menunggu hasil penyelidikan terkait isu tersebut.

“Tim Saber Pungli telah melakukan penyelidikan di Gedung Creative jalan Laswi. Kami sudah melakukan itu kami tinggal menunggu hasilnya,” ucap Yudi, dilansir dari PRFM 107,5 FM News Channel, pada Sabtu, 19 Januari 2019.

Menurutnya, setelah mendapatkan laporan, Tim Saber Pungli nantinya akan melakukan beberapa metode penyelidikan dengan klarifikasi dan operasi tangkap tangan (OTT). Barulah setelah mendapatkan cukup bukti, Tim Saber Pungli memberikan hasil penyelidikan ke yustisi.

“Yustisi yang akan menentukan rekomendasi, bahwa ini memenuhi unsur unsur tindak pidana kita limpahkan ke polres atau ke polda. Kalau misalkan tidak memenuhi unsur tindak pidana kita kenakan ke PP 53,” ungkap Yudi.

Tak hanya itu, Yudi pun meyakinkan bagi warga yang ingin melaporkan tak ada pungutan liar dan tidak usah khawatir akan identitasnya. Pasalnya, Tim Saber Pungli akan melindungi kerahasiaan pelapor.

“Yang melaporkan kita jaga kerahasiaannya dan kita lindungi. Jadi masyarakat jawa Barat tidak usah takut,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: