Diskar PB Kota Bandung Semprot Disinfektan di Pasar Cimindi

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung tengah melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Cimindi setelah empat orang yang beraktivitas di pasar tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Kabid Kesiapsiagaan Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, Yusuf Hidayat menyebutkan Pasar Cimindi ditutup sementara mulai 6 Juli 2020 hingga 9 Juli 2020, sehingga tak boleh ada yang melakukan kegiatan di dalam pasar.

Koordinator Pedagang Pasar Cimindi, Muhammad Ramdan menyampaikan temuan positif ini bermula ketika pihak pengelola melakukan random sampling rapid test kepada 100 orang pedagang dan pekerja. Hasilnya, 15 orang reaktif dan ditindaklanjuti dengan swab tes PCR.

Ada empat orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu terdiri dari satu pedagang, satu juru parkir, satu pekerja dan satu asisten pedagang.

“Dua orang masuk (domisili) Kota Cimahi, kemudian ada yang ber-KTP Majalaya (Kabupaten Bandung), kemudian yang satu lagi memang warga Kelurahan Campaka,” ungkapnya

Penyemprotan tersebut dilakukan guna sterilisasi menghindari terjadinya transmisi Covid-19 akibat ditemukannya orang terkonfirmasi di pasar tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: