Cuaca Dingin, Ada 3.000 Selimut Gratis untuk Warga Garut

Cuaca yang cukup dingin di musim kemarau ini, Bupati Garut Rudy Gunawan menyebutkann telah menyampaikan beberapa antisipasi dalam upaya penanganan cuaca ekstrem tersebut.

Salah satu upaya yang ditempuh dengan membagikan sekira 3.000 selimut kepada masyarakat yang dianggap benar-benar sangat membutuhkannya.

“Kami sudah siapkan 3.000 selimut yang dibagikan kepada masyarakat dalam menghadapi cuaca dingin,” ungkap, Rudy Gunawan di Gedung Pendopo Garut, Rabu 17 Juli 2019.

Pemkab Garut menerima permintaan selimut dari warga terutama yang tinggal di daerah-kawasan pegunungan. Dibandingkan wilayah perkotaan, cuaca di kawasan pegunungan jauh lebih dingin sehingga mereka mendapatkan prioritas bantuan. Beberapa hari lalu, suhu udara di Garut sempat mencapai 15 derajat Celcius.

“Itu suhu di wilayah perkotaan. Bayangkan dengan yang terjadi di daerah pegunungan seperti yang banyak terdapat di Garut ini, tentu lebih rendah lagi suhunya,” ujarnya, kepada wartawan Kabar Priangan Aep Hendy.

Selimut bantuan telah disiapkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Garut. Bagi masyarakat yang membeutuhkannya, bisa segera menghubungi BPBD.

Rudy Gunawan menyampaikan, bahwa pembagian bantuan selimut dilakukan secara sporadis, ada beberapa tempat yang menjadi prioritas terutama kawasan pegunungan. Ada juga sejumlah wilayah yang dianggap paling membutuhkan bantuan selimut di antaranya di sekitar kaki Gunung Cikuray, Gunung Guntur, Talaga Bodas, dan Papandayan.

Rudy Gunawan mengimbau warga untuk lebih mejaga kesehatannya karena adanya kemunculan penyakit saat cuaca dingin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: