Benarkah Minum Cokelat Hangat Bisa Cegah Kanker?

Cokelat hangat tak hanya enak diminum ketika sedang santai, lelah dan stres.

Dilansir dari Fimela, cokelat hangat ternyata menyimpan manfaat kesehatan juga lho. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry menemukan bahwa kandungan antioksidan dalam cokelat memiliki konsentrasi antioksidan tinggi.

Kandungan tersebut berkhasiat dapat mencegah kanker dan penyakit jantung dan penuaan dengan cara melawan radikal bebas di tubuh. Penelitian dilakukan selama 18 bulan untuk mengetahui efek minum cokelat hangat pada tubuh.

Menurut pnelitian dari Cornell University menemukan, bahwa cokelat hangat memiliki antioskidan lebih tinggi daripada beberapa minuman menyehatkan lainnya, seperti teh hijau dan teh hitam.

Cokelat hangat memiliki senyawa antioksidan kuat yang mampu melepaskan stres. Cokelat merangsang pelepasan hormon kebahagiaan sehingga kita merasa rileks dan bebas stres.

Tetapi, tak banyak yang tahu jika antioksidan cokelat hangat cukup kuat hingga mampu mencegah kanker. Jadi bagi penyuka cokelat hangat, Anda tak hanya minum enaknya saja, tapi juga bisa lebih menyehatkan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: