Benarkah Kurma Muda Bisa Meningkatkan Kesuburan?

Manfaat kurma kurma muda yang banyak dipercaya masyarakat dapat meningkatkan kesuburan. Banyak sekali pasangan yang mengonsumsi kurma muda dalam bentuk buah atau dalam bentuk serbuk.

Kurma muda diharapkan bisa meningkatkan peluang terjadi pembuahan.

Pada beberapa orang, penggunaan kurma muda untuk meningkatkan kesuburan memang berhasil. Tetapi, banyak faktor yang memengaruhi kehamilan. Tak hanya karena konsumsi kurma saja. Frekuensi seks hingga masa subur juga memengaruhi.

Sayangnya, belum ada penelitian yang menunjukkan jika kurma muda sangat baik untuk fertilitas. Ada pun yang mengatakan hal ini hanya mitos saja. Terlepas mana yang benar, kurma tetap baik untuk kesehatan tubuh tak hanya pada mereka yang ingin hamil saja, orang tua pun juga dapat menikmati manfaatnya.

Kurma memang belum terbukti meningkatkan kesuburan. Tetapi, kurma sudah terbukti mampu membantu wanita dalam hal persalinan. Dengan mengonsumsi kurma, wanita dapat melakukan persalinan alami dengan lebih lancar.

Pasalnya, fungsi kurma untuk persalinan sangat besar, beberapa praktisi menyarankan wanita makan buah tersebut pada trimester ketiga kehamilannya. Waktu persalinan bisa dipercepat sehingga wanita tak akan terlalu menderita saat mengejan atau menunggu pembukaan.

Dari ulasan tersebut terlihat dengan jelas jika kurma sangat bermanfaat untuk wanita hamil. Meski, untuk membantu kesuburan wanita masih belum terbukti secara ilmiah.Tak ada salahnya berusaha dibarengi dengan berolahraga dan juga menjalani gaya hidup sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: