Beberapa Supermarket di Bandung Tutup Lebih Awal dalam Menekan Pandemi Covid-19

Beberapa supermarket di Bandung tutup lebih awal dalam menekan pandemi Covid-19.

Sejumlah mal juga tutup untuk sementara waktu. Seperti di Paris Van Java (PVJ) yang mengumumkan melalui akun instagramnya akan tutup mulai Rabu, 25 Maret 2020 hingga 8 April mendatang.

Lalu Cihampelas Walk yang tutup sementara dari 27 Maret hingga 9 April 2020. Kemudian 23 Paskal Shopping Center mulai 28 Maret sampai 10 April, Miko Mall mulai 25 Maret-10 April 2020.

Ada juga supermarket yang masih normal sebagaimana biasanya.

Sekjen Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) Jawa Barat Henri Hendarta menyebutkan bahwa langkah ini diambil guna merespons perkembangan terkini yang kondisinya memerlukan upaya lebih keras dalam menekan penyebaran pandemi COVID-19

Para pelaku usaha menyadari sebagai pelayanan publik harus dapat menjaga ketersediaan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Dilain sisi pihaknya pun menyadari para karyawan merupakan aset penting bagi semua pihak yang harus terjaga kesehatannya agar pelayanan yang diberikan tetap optimal.

Maka dilakukan pengurangan jam operasional agar para karyawan tetap cukup istirahat dan memiliki kesempatan untuk memerhatikan keluarganya, di tengah pandemi Covid-19.

Apabila disinggung mengenai dampak dari berkurangnya jam operasional, Henri pun

Ia pun menuturkan pada saat ini hal yang terpenting bagi semua orang termasuk pelaku usaha adalah bagaimana agar semua orang bisa selamat dari wabah ini.

Pada kesempatan kali ini Henri mengimbau kepada pemerintah untuk memastikan kelancaran distribusi dari bahan pokok dan komoditas strategis yang dibutuhkan masyarakat. Karena kelancaran distribusi merupakan kunci penting agar masyarakat tetap tenang dalam menghadapi situasi saat ini. Termasuk agar masyarakat mau melakukan isolasi mandiri dengan lebih optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: