Bayar Parkir di Mesin Parkir Berhadiah Sepeda

Dishub Kota Bandung membuat aplikasi Silope. Aplikasi Silope ini guna mendorong pengguna parkir tepi jalan agar menggunakan mesin parkir, sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna yang setia.

Setiap transaksi nantinya menjadi poin untuk mendapat kesempatan hadiah sepeda bantuan Bank BJB. Ada dua kategori hadiah untuk pengguna mesin parkir yaitu kelas bus, truk, dan mobil atau kendaraan roda empat, serta kategori sepeda motor.

Hasil gambar untuk gambar Bayar Parkir di Mesin Parkir Berhadiah Sepeda

Photo by JuaraNews

Caranya pengguna tinggal mengunduh gratis aplikasi di Google Playstore, dan meregistrasi data diri serta kendaraan. Jumlah transaksi dan pemeringkatan nomor kendaraan peserta akan terpantau di dalam aplikasi, dan bisa diakses secara terbuka.

Data yang ada di aplikasi pengguna berasal dari sistem pusat monitoring mesin parkir di Dishub Kota Bandung. Periode transaksi yang dihitung dimulai 25 Juli hingga Hari Perhubungan Nasional pada 17 September. Program dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

Asep pun menjanjikan hadiah yang lebih prestisius di masa yang akan mendatang.

Tujuannya agar masyarakat membayar via mesin parkir. Tak hanya itu, publik pun akan dimudahkan dalam membayar retribusi parkir sesuai lamanya parkir, menghindari pembayaran parkir yang yang tidak sesuai dengan tarif parkir yang resmi, menghilangkan parkir liar, mengurangi tingkat kebocoran, dan mencapai  pendapatan asli daerah di bidang retribusi parkir.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: