Baramoeda Indonesia Bantu Anak Muda Lebih Cintai Lingkungan

Seminar dengan tajuk Waste Warrior Workshop diselenggarakan oleh komunitas Baramoeda Indonesia di bawah naungan Yayasan Sahabat Lingkungan Hidup.

Dilansir dari laman resmi Yayasan Sahabat Lingkungan Hidup, Eco Camp adalah sebuah tempat yang didirikan untuk anak-anak muda agar bisa mengembangkan aktivitas edukasi, konservasi dan juga riset.

Eco Camp juga menjadi tempat untuk mengembangkan sebuah komunitas, serta berbagai aktivitas kreatif lainnya yang memiliki basis lingkungan.

Dengan adanya seminar ini, para anak muda dapat berlatih mengolah sampahsampah organik menggunakan lalat jenis Black Soldier Fly (BSF) atau lalat tentara hitam.

Seminar Waste Warrior Workshop turut mengundang 4 ahli dalam bidang krisis iklim, ekonomi sampah dan BSF untuk pengelolaan limbah.

Salah seorang Tim Program Eco Camp, Regi Rifyunando menuturkan, para peserta yang hadir dalam seminar diberikan sebuah nilai-nilai yang diperjuangkan di tempat tersebut.

“Jadi setiap tamu yang datang kesini kami akan bagikan nilai nilai yang kami perjuangkan yang ada disini. Kami sebut dengan tujuh Kesadaran Baru Hidup Ekologis. Ada tujuh nilai yakni, berkualitas, hemat, peduli, semangat, berbagi, bermakna, harapan,” ujar Regi.

Pendiri sekaligus ketua dari yayasan tersebut yaitu Dr. Ferry Sutrisna Widjaja.

Melalui presentasinya, Dr. Ferry menyebut, umat manusia yang berada di bumi saat ini sedang berhadapan dengan krisis global.

Menurut Dr.Ferry, terdapat tiga krisis global yang sedang menyerang umat manusia.

Krisis global yang pertama ialah, krisis pemanasan global yang menyebabkan perubahan iklim dan bencana ekologis.

Kedua, krisis kesehatan yang bisa dilihat pada kualitas kesehatan masyarakat semakin menurun dan semakin banyak orang sakit.

Sedangjan krisis yang terakhir, yaitu krisis kelaparan yang akan menyebabkan 1 miliar orang kelaparan, sementara 2 miliar orang kegemukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: