Banyak Pelanggaran, Check Point Kota Bandung Akan Beroperasi 24 Jam

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung ini telah berlangsung selama satu pekan lebih. Bnyak pelanggaran di setiap check point yang ada di 19 titik di Kota Bandung.

Pemkot Bandung hingga kini terus melakukan evaluasi PSBB termasuk berencana mengoperasikan check point selama 24 jam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menyebutkan, jika pelanggaran masih terjadi di lapangan. Hal ini terjadi setelah pihaknya melakukan peninjauan ke lapangan.

“Berdasarkan apa yang saya dengar dan ikuti, Sabtu (25/4) kemarin, Pak Gubernur melakukan video confrence dengan seluruh bupati dan wali kota di Bandung Raya, arahan beliau sudah jelas bahwa sekarang ini harus jauh lebih diperketat,” ucapnya, di Balai Kota Bandung.

Ia menjelaskan, waktu operasional check point ini dari Pukul 06.00-20.00 WIB, pihaknya tentunakan mengantisipasi warga yang masuk sebelum Pukul 06.00 WIB dan setelah Pukul 20.00 WIB.

Jam operasional check point menururnya, harus segera dievaluasi tak hanya itu jumlah check point harus ditambah karena itu kebutuhan. Namun, hal tersebut dikembalikan kepada pimpinan yaitu Wali Kota Bandung.

“Ini harus dirubah dan diperluas, bisa saja check point ini menjadi 24 jam. Tapi ini yang menentukan pimpinan, apakah kekuatannya siap untuk 24 jam, tapi kalau saya lihat di lapangan kebutuhan,” terangnya.

Kendati demikian, Ema menambahkan, masyarakat harus tetap sadar dalam kondisi saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: