Banjir Bandang Terjang Warga Gununghalu KBB

Hujan deras mengguyur Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB), membuat aliran Sungai Cidadap meluap dan menyebabkan banjir bandang.

Banjir bandang menerjang permukiman warga dan ruas jalan di sekitar aliran sungai pada pukul 17.30 WIB kemarin. Saat banjir menerjang, ketinggian air diperkirakan mencapai 1,5 meter.

Lia (45), warga Kampung Pasanggrahan, Desa Gununghalu, menyebutkan saat hujan deras, ada suara gemuruh air dari sungai. Air tiba-tiba masuk ke dalam rumahnya setinggi lutut orang dewasa.

Banjir bandang terjadi secara tiba-tiba, membuat ia beserta anggota keluarga lainnya tak sempat menyelamatkan harta benda yang ada di dalam rumah. Beruntung air yang merendam rumahnya tak terlalu tinggi.

Banjir bandang mulai berangsur surut sekitar pukul 20.00. Tetapi, hujan terus mengguyur membuat ia dan warga lainnya khawatir banjir susulan kembali menerjang.

Sedangkan, Camat Gununghalu Hari Mustika, menuturkan ia dan pihak kepolisian serta BPBD KBB masih melakukan pendataan dan pengecekan ke lokasi terdampak banjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: