Bandung Great Sale 2020 Digelar Secara Online

Dalam upaya memulihkan ekonomi masyarakat di tengah macetnya roda ekonomi sebagai imbas dari pandemi virus corona, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung menggelar Bandung Great Sale Go Online. 

Bandung Great Sale digelar, dari Rabu 1 Juli sampai 31 Agustus 2020 mendatang. 

Kepala Disbudpar Kota Bandung, Dewi Kaniasari menyebutkan acara BGS 2020 akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni menerapkan sistem online. 

“Demi menghindari adanya kerumunan sekaligus menekan naiknya kasus virus corona di Kota Bandung, BGS Tahun 2020 bakal digelar secara online dan akan memberikan diskon besar-besaran kepada para pelanggan,” ujarnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghimpun 245 orang pelaku usaha atau merchant. Mereka terdiri dari 171 Hotel dan restoran, 15 grup usaha, dan 59 UMKM yang tergabung dalam PHRI, APPBI, Dekranasda, dan Aprindo.

Ratusan pelaku usaha yang turut beekontribusi dalam BGS 2020 mengaku siap dengan acara yang digelar secara daring.

Demi memudahkan masyarakat, Disbudpar Kota Bandung juga melakukan inovasi baru dalam menciptakan BGS 2020 berbasis aplikasi.

“Kita juga ada aplikasi BGS 2020. Sementara ini kami masih berkomunikasi dengan app store, tentang informasi promo di BGS, program, reservasi, protokol kesehatan, marketplace, opsi untuk cashless,” ucapnya.

Pihak Disbudpar menargetkan banyak pelanggan di Kota Bandung, melihat mayoritas penduduk adalah kaum millenial dan memiliki gadget yang memiliki peluang untuk ekspansi secara daring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: