Bandung Barat Pertahankan Status Juara Umum Gulat di Porda Jawa Barat

Kontingen Kabupaten Bandung Barat tercecer dalam perolehan medali umum Porda XIII Jawa Barat di Kabupaten Bogor. Tetapi, Bandung Barat dapat mempertahankan supremasi sebagai juara umum cabang olah raga gulat pada pesta olah raga antar kabupaten kota se-Jawa Barat itu.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh 20 daerah tersebut guna memperebutkan 26 medali emas, Bandung Barat berhasil meraih mengumpulkan 7 emas, 5 perak, dan 6 perunggu. Pesaing terdekat Bandung Barat yakni Kabupaten Bandung yang meraih 5 medali emas. Tuan rumah Kabupaten Bogor hanya meraih 3 medali emas.

Pencapaian Bandung Barat memang menurun dibandingkan saat mereka menjuarai Porda 2014 dengan raihan 9 medali emas. Namun, Manajer tim gulat Bandung Barat, Cecep Ahmad Sudrajat menilai, dengan persaingan yang maik kompetitif, pencapaian 7 medali emas sudah sangat positif.

“Target awal kami minimal 6 emas. Alhamdullilah, kami bisa melebihi target satu tambahan medali emas dan mempertahankan gelar juara umum,” ujar Cecep di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin 15 Oktober 2018.

Medali emas ketujuh untuk Bandung Barat dari arena gulat diraih oleh Moch. Abdul Al Fauzi yang merajai kelas 98 kilogram. Sebelumnya, Ergie Andreas berahsil meraih medali emas kelas 75 kg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: