Bakti Sosial Seskoad di Tambakan Subang

Dalam memperingati hari ulang tahun ke-68, Sekolah Staf dan Komando TNI AD (Seskoad) telah menggelar rangkaian karya bakti dan bakti sosial di Kabupaten Subang. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejalan dengan adanya rangkaian pendidikan bagi perwira siswa yang tengah menempuh pendidikan di tengah lingkungan masyarakat setempat.

“Sebagai wujud terima kasih kami kepada masyarakat, khususnya di Desa Tambakan Kabupaten Subang ini kami melaksanakan karya bakti, dengan membangun sarana dan prasarana umum, dan hari ini melaksanakan bakti sosial,” ujar Komandan Seskoad Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara, saat bakti sosial di Lapang Kampung Tambakan Desa Tambakan Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang, pada Senin, 22 April 2019. 

Pejabat utama Seskoad, perwakilan Pemerintah Kabupaten Subang, Polres Subang, yayasan serta tokoh masyarakat setempat hadir dalam kegiatan tersebut. Rangkaian kegiatan bakti sosial yang dimaksud dimulai sejak 15 April, sebagai bagian dari peringatan HUT Seskoad ke-68.

Bentuk kegiatan cukup beragam, seperti layanan pengobatan massal bagi sedikitnya 400 warga dari sejumlah daerah di Kabupaten Subang, serta pemberian sedikitnya 200 kaca mata baca. 

Tak hanya itu, diserahkan pula 700 paket sembako, alat olahraga, alat tulis, Alquran. Secara fisik, dilakukan pula perbaikan taman pendidikan agama (TPA), serta perbaikan tempat mandi, cuci, kakus (MCK) di lingkungan setempat.

Karya bakti dan bakti sosial tersebut merupakan salah satu kegiatan program reformasi birokrasi bidang peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan TNI AD yang dilaksanakan oleh Seskoad dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat. Pelaksanaannya melibatkan sejumlah pemangku kepentingan lain, di antaranya Yayasan Dian Mandiri, Yayasan Eclesia, PT Pokka, serta PT SIL.

“Kami berharap kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana ini dapat sedikit membantu meringankan warga dan kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat sekitar, khususnya warga Kampung Tambakan,” ungkapnya

Selain itu, dii wilayah tersebut juga digelar latihan medan tingkat Brigif dengan materi operasi pertahanan dan serangan yang diikuti 308 perwira siswa (pasis) Pendidikan Reguler LVII Seskoad TA 2019, terhitung mulai 22 hingga 25 April 2019. Dalam kurun waktu tersebut, pasis tinggal dan menjalani keseharian dengan warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: