Atraksi Seni Pecahkan Rekor di Bandung Barat

Peringati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, berbagai peragaan pakaian tradisional ditampilkan di kawasan Floating Market Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Jumat 17 Agustus 2018.

Kostum pakaian adat tersebut dimodifikasi dan tetap mempertahankan keautentikannya.

Dalam kegiatan tersebut ditampilkan atraksi seni tradisi dan budaya berbagai daerah di Indonesia. Keunikan dan kekhasan pertunjukan ini mencatatkan rekor pada Original Rekor Indonesia (ORI).

Penampilan tersebut cukup menarik perhatian para pengunjung. Asep (30), pengunjung asal Subang misalnya, tertarik dengan peragaan kostum tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kostumnya unik dan khas. Ternyata, negara kita kaya akan budaya. Dan memang ini perlu dilestarikan, seperti dalam kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Popong Sopia Essen penyelengara kegiatan tersebut mengungkapkan, keanekaragaman budaya adalah aset berharga bagi bangsa Indonesia. Peragaan busana tradisional di harapkan dapat menambah kecintaan masyarakat terhadap negeri ini.

“Memang, pakaiannya sedikit dimodifikasi ke fashion modern. Namun, setidaknya hal ini bisa membangkitkan semangat kebangsaan bagi masyarakat untuk lebih mencintai Indonesia,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: