Antisipasi Bencana, Jajaran Polres Garut Tanam Ratusan Pohon

Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Garut, bersama dengan warga masyarakat sekitar bantaran Sungai Cimanuk menanam ratusan pohon di sekitar bantaran Sungai Cimanuk, tepatnya di Kampung Sudika Indah, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jumat (3/1/2019).

Kaplores Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansah, menyampaikan kegiatan yang dilakukan merupakan bagian dari kolaborasi antara Polri dan masyarakat dalam upaya penanggulangan atau antisipasi bencana alam seiring kondisi saat ini curah hujan tinggi yang patut diwaspadai oleh semuanya.

Camat Tarogong Kidul, Doni Rukmana telah mengapresiasi Kapolres Garut yang terjun langsung dalam kegiatan penanaman pohon ini. Ia pun berharap, kegiatan ini menjadi menjadi motivasi buat warga, teutama yang tinggal di sekitaran bantaran sungai.

Selain tanam 30 ribu pohon di bantaran Sungai Cimanuk, kegiatan penanaman pohon juga dilakukan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tarogong Kaler bersama tokoh masyarakat sekitar dengan menanam sebanyak 30 ribu pohon di kawasan lereng Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler.

Kapolsek Tarogong Kaler, Ipda Asep Saepudin, mengatakan salah satu alasan dilakukan penanaman pohon mengingat lereng Gunung Guntur yang saat ini sudah mulai gundul. Puluhan ribu pohon tersebut ditanam dilahan seluas 5 hektare lebih.

Menurutnya, penanaman pohon dilakukan saat menghadapi musim hujan, pasalnya pada saat musim hujan ini menjadi musim tanam yang cukup baik. Ia menyebut, penanaman sebanyak 30 ribu pohon oleh Forkopimcam Tarogong Kaler bersama-sama tokoh masyarakat sekitar itu mendapat respon yang sangat baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: