Angsana Hingga Tabebuya Akan Ditanam di Kota Bandung

Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan, dan Pertamanan Kota Bandung (DPKP3) rencananya akan menanam pohon di sejumlah titik median jalan.

Tak hanya untuk keperluan penghijauan, penanaman pohon ini bermaksud menghadirkan suasana yang dapat meningkatkan aspek estetis kota. 

Kepala DPKP3 Kota Bandung Dadang Darmawan mengatakan, telah menyiapkan bibit beberapa jenis pohon, di antaranya angsana, saputangan, tabebuya bunga ungu.

“Kami memilih pohon yang masa pertumbuhannya relatif cepat. Batang, dan dahannya kuat. Pertimbangannya, keberadaan pohon nanti aman bagi pengendera, maupun pedestrian,” ucap Dadang.

Untuk lokasi penanaman berada pada median dengan lebar memadai, seperti di Jalan Laswi (dekat persimpangan Jalan Laswi- Jalan Ahmad Yani), dan M Toha (dekat persimpangan Jalan M Toha-Jalan BKR).

Penanaman di median di Jalan Laswi, pihaknya menyiapkan bibit pohon angsana, dan saputangan. Sementara itu, untuk di median Jalan M Toha, pihaknya berencana menanam bibit pohon tabebuya warna ungu.

Dadang menyebutkan, pihaknya akan menanam tabebuya bunga ungu pada sejumlah titik lain median jalan.

Penanaman pohon di median jalan adalah bagian langkah meningkatkan kualitas ruang terbuka hijau.

Dalam upaya meningkatan kualitas RTH, DPKP3 Kota Bandung juga mengadakan revitalisasi taman tematik, serta jalur hijau (taman di pinggir jalan) pada 2020. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: