Alasan Bulu Sikat Gigi Anak-anak Berwarna-warni

Menyikat gigi adalah salah satu hal yang biasa dilakukan setiap hari. Hal tersebut dilakukan guna menjaga kesehatan gigi dan juga mulut. Selain itu, jika menyikat gigi dengan rutin juga berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri tentunya.

Ada baiknya para orangtua menanamkan kebiasaan menyikat gigi kepada sang buah hati sedini mungkin. Para orangtua biasanya membujuk anak-anak agar rajin menyikat gigi dengan memilihkan sikat gigi yang bermotif dan menggemaskan.

Banyak sikat gigi dengan motif beragam maupun berkarakter yang akan disukai oleh si kecil. Dengan begitu anak-anak pun semakin rajin menyikat gigi setiap harinya.

Namun, pernah kah anda sadari, selain motif yang beragam bulu sikat gigi anak-anak juga berwarna-warni? hal ini bukan tanpa alasan ya. Sayangnya, banyak dari kita yang tak menyadari akan hal tersebut.

Bulu sikat gigi anak-anak yang dibuat berwarna-warni memiliki tujuan tertentu. Seorang ibu dua anak bernama Holly Ben mengungkapkan hal tersebut melalui Facebook-nya.

“Beritahu aku, bukan cuma aku yang tidak tahu bahwa bulu sikat gigi anak-anak yang berwarna-warni merupakan “indikator pasta gigi” yang memberitahukanmu dimana dan seberapa banyak pasta gigi harus digunakan?” tulis Holly dikutip dari Elitereaders.

Banyak dari pengikut Holly yang ternyata baru mengetahui adanya hal tersebut. Tak sedikit dari mereka yang mengaku menghiraukan indikator pasta gigi dan memberikan pasta gigi berlebihan untuk anak-anaknya. Bagaimana, kini para oarangtua sudah tahu untuk apa tujuan dari bulu sikat gigi anak-anak yang berwarna-warni tersebut? Semoga bermanfaat..

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: