8 Kios Peuyeum di Bandung Barat Terbakar

Delapan kios peuyeum atau tape di Kampung Tagogmunding, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) hangus terbakar. Pada senin (16/9/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Dilansir dari laman detikcom, hingga pukul 21.45 WIB kobaran api masih terlihat dari balik puing-puing delapan kios yang memiliki dua lantai tersebut. Damkar KBB pun masih berjibaku menjinakkan api.

Mobil pancar pemadam masih hilir mudik memadamkan api dan mengisi air. “Kami agak kesulitan memadamkan api, karena sulitnya mendapatkan sumber air,” ucap Danru Pemadam Kebakaran KBB Pepep Dimyati.

Sedangkan, warga berkerumun di sekitar lokasi kejadian. Antrean panjang kendaraan mengular sepanjang kurang lebih 4 kilometer dari titik kebakaran. Lalu lintas sempat lumpuh selama kurang lebih dua jam.

“Kios yang terbakar ada delapan unit, di dalamnya ada beberapa kendaraan bermotor. Belum kami inventarisir karena saat ini masih dalam proses pendinginan,” ujar Pepep.

Pepep menyebutkan, tak hanya menghanguskan delapan kios ada juga satu unit rumah warga yang terbakar. Akhirnya petugas pun berhasil mencegah api merambat lebih jauh. “Berhasil kami minimalisir, kami tiba di lokasi 10 menit setelah menerima laporan,” ujarnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden, pasalnya para penghuni kios telah berhasil menyelamatkan diri ketika api muncul

“Dugaan sementara dari korsleting listrik. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar,” ungkapnya.

Salah seorang saksi, Yayat (52), mendengarkan suara letupan keras dari atap salah satu kios. Saat itu, Yayat tengah berjualan di seberang kios yang terbakar. “Ketika itu saya lihat api muncul dari atap kios, lalu api merembet ke kios di sebelahnya,” terang Yayat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: