4 Manfaat Bayam Merah untuk Kecantikan

Dilansir dari laman Allure, bayam merah digunakan sebagai dasar bahan obat-obatan tradisional di Afrika. Salah satunya untuk mengatasi masalah pencernaan. Kalau di India dan di Amerika, bayam merah biasa dikonsumsi seperti sayur pada umumnya.

Mengonsumsi bayam merah sangat menguntungkan untuk kesehatan. Bahkan kamu juga bisa mendapat manfaat lebih untuk kecantikan. Nah, apa saja manfaat bayam merah untuk kecantikan? Berikut penjelasan selengkapnya.

Menghilangkan noda hitam

Noda hitam di wajah kerap kali menganggu penampilan. Masalah ini akan membuat kita tak percaya diri. Tak hanya memakai concealer untuk meminimalisir noda hitam di wajah, kamu juga bisa konsumsi bayam merah untuk membantu mengatasinya dari dalam.

Meningkatkan kesehatan kulit

Bayam merah mengandung banyak vitamin C yang bisa mendukung produksi kolagen pada kulit. Kolagen ini ternyata berperan sebagai antioksidan pelindung kulit.

Dengan begitu, proses peremajaan kulit akan berlangsung dengan lancar. Sel kulit mati akan hilang dan digantikan dengan sel-sel baru yang bisa membuat kulit tampak lebih cerah.

Bayam merah juga berguna untuk melancarkan aliran darah di dalam tubuh. Itu akan membuat kulit glowing secara alami. Kandungan air di dalam bayam merah, juga membuat kulit terhidrasi dengan baik hingga bebas dari masalah kekeringan.

Menyehatkan rambut

Manfaat bayam merah selanjutnya ternyata bisa menyehatkan rambut. Pigmentasi dalam bayam merah dapat mengatasi kelebihan produksi pigmen melanin yang bisa mencegah perubahan warna rambut terlalu dini.

Itu tandanya bayam merah bisa menghambat tumbuhnya uban di rambut kamu. Selain itu, rambut juga akan lebih sehat dan berkilau.

Memperkuat akar rambut

Tak hanya memperlambat tumbuhnya uban, salah satu manfaat bayam merah untuk kecantikan adalah memperkuat akar rambut. Jika kamu mengonsumsi bayam merah secara rutin, kerontokan rambut yang kamu alami bisa dipastikan berkurang.

Itulah beberapa manfaat bayam merah untuk perawatan kecantikan. Yuk tampil cantik dengan perawatan bayam merah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: