2.300 Sertifikat Tanah Dibagikan Gratis di Nagreg

Sekitar 2.300 sertifikat tanah dibagikan secara gratis di Desa Mandalawangi, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung. Pembagian sertifikat tanah tersebut adalah bagian dari program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL).

Sertikat tanah ini merupakan program pemerintah Joko Widodo dan Jusuf Kalla melalui Kementerian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Pembagian 2.300 sertifikat tanah di Desa Mandalawangi, Kecamatan Nagreg, yaitu bagian dari realisasi rencana yang digagas pada awal tahun 2018. Pada awal 2018, secara keseluruhan program tersebut dirancang untuk 16 desa di 10 kecamatan di Kabupaten Bandung.

Tak hanya Nagreg, terdapat juga program yang serupa untuk Desa Alamendah di Kecamatan Rancabali, Desa Panundaan di Ciwidey, Girimekar di Cilengkrang, Lebakmuncang di Ciwidey, dan lainnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Cucun Ahmad Syamsurijal apresiasi terealisasinya pembagian sertifikat tanah. Khususnya untuk wilayah Desa Mandalawangi.

“Saya juga sangat mengapresiasi perjuangan Pak Kades Mandalawangi atas program sertifikasi dari pemerintah pusat ini,” ungkapnya, saat kunjungan kerja, Sabtu, 22 Desember 2018.

Ia mengakui dengan adanya program PTSL warga di pinggiran gunung seperti di Desa Mandalawangi merasa terbantu. Karena mereka memiliki sertifikat secara gratis. “Program Pak Jokowi ini bagus karena memudahkan, sertifikat langsung diterima oleh warga melalui desa masing-masing,” jelas dia seperti tertuang dalam siaran pers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: