Zenfone Go, Smartphone Murah Berkualitas

Tidak lama ini, ASUS kembali meluncurkan varian dari Zenfone yang diberi nama Zenfone Go. Smartphone tersebut tidak lama telah dijual di India dengan harga hanya 80 US Dollar atau setara dengan Rp. 1.100.000 (Kurs Rp. 13.800). Dengan harga tersebut, tentunya terpaut cukup murah jika dibandingkan dengan smartphone dari ASUS lainnya.

Sebenarnya, Zenfone GO ini telah meluncur di Indonesia tetapi dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Sedangkan yang diluncurkan di India, memiliki spesifikasi yang lebih rendah sehingga harga masih dapat dipangkas hingga sejutaan.Harga-Dan-Spesifikasi-Asus-Zenfone-Go-ZC500TG-Berat-Ringan-Dual-SIM_2

Zenfone Go mengusung bentang layar sebesar 4.5 inci dengan resolusi 584 x 480 piksel. Untuk kaca layar yang digunakan masih belum diketahui, tetapi kemungkinan besar menggunakan Corning Gorilla Glass seperti kebanyakan ponsel pintar dari ASUS lainnya. Dari segi body, sama halnya dengan varian Zenfone lainnya. Untuk bagian kanan terdapat tombol volume dan power. Untuk bagian belakang terdapat kamera dengan kekuatan 5MP sebuah LED flas dan speaker yang berada pada bagian bawah. Seperti yang diketahui, kamera yang digunakan pada varian Zenfone selalu menghasilkan jepretan foto yang cukup memuaskan. Walaupun hanya 5MP, hasil foto yang dihasilkan ponsel pintar tersebut pastinya cukup bagus. Dengan harga semurah itu dan dibekali dengan kamera 5MP tentunya sudah cukup menguntungkan, tetapi sayangnya kamera depan hanya VGA dan tentunya sangat kurang untuk selfie.

Dari segi dapur pacu, Zenfone Go ini dibekali dengan chipset MediaTek MT6580M berotakan processor quad-core berkecepatan 1.3GHz. Untuk mengimbanginya, ASUS telah menyertakan RAM 1GB. Dengan spesifikasi tersebut, bagi para pemain COC tentunya sudah cukup. Ponsel ini juga dibekali dengan fitur dual SIM dan tentunya dual standby.

Dari segi penyimpanan, ASUS memberikan kapasitas internal sebesar 8GB   dan tentunya dengan dukungan slot microSD. Selain itu, ponsel ini juga akan menggunakan sistem operasi Lollipop 5.1 dari Android. Untuk menunjang aktivitasnya sehari, ponsel pintar ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1.600 mAh. Dengan kapasitas tersebut tentunya sebanding dengan jeroan yang ponsel ini gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *