Wisata Kawah Putih Ciwidey Jawa Barat

Suarabandung.com – Satu lagi tempat bagi para wisatawan yang menyuguhkan pemandangan yang eksotis yaitu Kawah Putih Ciwidey.

Kawah Putih ini adalah tempat wisata di Jawa Barat tepatnya di Ciwidey.Kawah Putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Kawah ini berada di ketinggian +2090 m dpl di bawah gunung Patuha.

Tanah yang bercampur dengan belerang ini berwarna putih dan air disekitarnya berwarna putih kehijauan dan kadang berubah warna. Suasana di Kawah Putih sangat dingin apalagi ketika kita melewati pegunungan dengan suasana hutan disekelilingnya.

Wisata Kawah Putih. (Foto: www.indonesia.travel)
Wisata Kawah Putih. (Foto: www.indonesia.travel)

Kawah putih ini  terletak di jalan Soreang, Ciwidey Jawa Barat. Apabila anda melakukan perjalanan anda akan menemukan tulisan kawah putih di sepanjang jalan ciwidey.

Perjalanan ke kewah putih akan lebih seru bila menggunakan jasa angkutan ontang anting akan membawa anda sampai pada puncak Kawah Putih karena medan yang di tempuh cukup jauh sekitar 5 KM dengan jalan yang berkelok kelok dan menanjak.

Jasa angkutan ontang anting akan membawa wisatawan sampai pada puncak Kawah Putih dengan jarak tempuh sekitar 5 KM. (Foto: www.kawah-putih.com)
Jasa angkutan ontang anting akan membawa wisatawan sampai pada puncak Kawah Putih dengan jarak tempuh sekitar 5 KM. (Foto: www.kawah-putih.com)

Para pengunjung akan dikenakan tarif 15.000 PP dan anda akan disuguhkan serunya menggunakan jasa ontang anting ini. Jika anda akan mengunjungi Kawah Putih ini ingat untuk membawa segala perlengkapan agar bisa merekam setiap kesan istimewa anda. Kawah Putih ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

Nah bagaimana?? Wajib dicoba nih jika anda sudah penat dengan pekerjaan dan suasana kota maka kunjungilah tempat yang satu ini sejuk,nyaman dan tentu saja berkesan. (SFR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *