Wisata Durian Petik Sendiri di Garut

Saat ini kamu bisa menikmati kawasan wisata kebun durian di Kampung Kuyamut, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut.  

Kebun durian di Kampung Kuyamut tersebut mempunyai daya tarik memetik berupa kesempatan memetik langsung durian dari pohonnya dengan harga jual lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

“Saya baru tahu ada kebun durian di Garut, kualitasnya (durian) bagus,” ucap Heri Faisal, wisatawan lokal penikmat durian saat mengunjungi wisata kebun durian di Kampung Kuyamut, pada Selasa 5 februari 2019.

Ia menyebutkan, jika durian ini merupakan buah favorit yang selama ini selalu dicari hingga ke ke Bandung, termasuk mencari durian yang dipanen di Garut.

Heri mengungkapkan, durian yang ditawarkan langsung oleh petani memiliki rasa yang lebih enak dan segar dibandingkan dengan durian di daerah lain.

“Saya biasa membeli durian ke luar kota, kualitasnya sama baiknya, bahkan ini lebih baik dari daerah lain, lebih segar karena dipetik langsung dari pohonnya,” ungkapnya dilansir dari Antara.

Memetik sendiri juga menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Pengunjung kebun durian lainnya asal Bandung, Iwan Cahyadi menyampaikan, dia sengaja mampir ke kebun durian di Kampung Kuyamut untuk menikmati langsung durian segar yang baru dipetik dari pohonnya.

Menurutnya, kebun durian di Kampung Kuyamut memiliki daya tarik tersendiri bagi pencinta durian pasalnya dapat memetik langsung durian dengan mudah.

“Rasanya sangat enak, beda dengan durian yang biasa dijual di tempat lain,” jelas Iwan yang datang bersama rekan-rekannya.

Durian tersebut, biasa dijual mulai dari ukuran terkecil pada kisaran Rp 40.000 dan untuk ukuran besar dihargai Rp 80.000, lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: