Warna Pada Mata Menandakan Kondisi Kesehatan

Suarabandung.com – Tidak banyak orang yang tahu, jika warna mata bisa menandakan kondisi kesehatan. Menurut ahli kesehatan, jika warna mata kita mengalami perubahan, bisa jadi hal ini menjadi petunjuk atau gejala akan kondisi kesehatan tertentu. Seperti apa perubahan warna yang kita perhatikan? Berikut adalah penjelasannya.

  1. Mata dalam kondisi terang

Kornea mata kita cenderung memiliki warna yang putih. Meskipun dengan bertambahnya umur warna putih ini tidak akan benar-benar bersih layaknya mata bayi. Menurut pakar kesehatan, jika warna pada mata terlihat kebiruan, kehijauan atau sedikit abu – abu. Maka ada baiknya kita memeriksakan kondisi kesehatan kedokter. Karena ada kemungkinan menandakan adanya kanker kulit.

Bagi orang tua yang mengalami kondisi kesehatan seperti itu, memiliki resiko terkena degenerasi makula. Yaitu salah satu kesehatan yang kerap menyerang para lansia yang bisa menyebabkan penurunan penglihatan.

  1. Mata dalam kondisi gelap

Jika warna kornea mata kita kecoklatan. Ada kemungkinan mata kita sedang memiliki masalah katarak. Hal ini juga menandakan adanya resiko terkena kesehatan vitiligo. Hanya saja mata yang memiliki kondisi seperti ini menandakan pemiliknya tidak memiliki resiko terkena degenerasi makula dan kanker kulit.

  1. Warna mata mengalami perubahan

Jika warna pada kornea mata kita berubah menjadi memerah. Maka hal ini menandakan adanya iritasi, infeksi, atau reaksi terhadap alergi. Jika warna mata berubah menjadi kekuningan, maka hal ini menandakan kita mengidap penyakit kuning. Sebaiknya segera periksakan ke dokter sedari dini.

 

Apa warna mata mu? Jika warna pada kornea matamu ada pada tanda – tanda diatas segeralah periksakan kedokter. Mencegah adalah solusi yang terbaik..trims wassalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *