Warga Bandung Bisa Curhat di Mobil ‘Kekasih’

Suarabandung.com – Nah, khususnya bagi warga Bandung yang memiliki masalah, kini Pemerintah Kota Bandung baru saja meluncurkan mobil layanan konsultasi kesehatan yang dinamai kendaran konseling silih asih atau disingkat Kekasih lho.

Mobil Kekasih ini sudah diperkenalkan kepada warga oleh Wali Kota Ridwan Kamil di Taman Cikapayang Dago, Kota Bandung, Kamis, 28 September 2017. Nantinya mobil Kekasih ini akan hadir di beberapa taman kota, seperti Taman Cikapayang, Taman Lansia, dan Taman Sejarah.

“Warga Kota kan cenderung dengan situasi stres, sehingga kalau butuh teman bercerita, ada problem psikologis, sekarang hadir dengan cuma-cuma (program kekasih),” ucap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Warga Bandung, sudah siapkah curhat di Mobil Kekasih ini?

Untuk sementara waktu Pemkot Bandung baru menyediakan tiga Kekasih Juara yang akan disebar di tiga tempat. Setiap tempat nantinya akan menyediakan tiga unit tenda sebagai sarana curhat masyarakat. Sementara bagi yang membutuhkan privasi bisa curhat di dalam mobil tentunya.

Emil menuturkan Pemkot Bandung akan menambah armada tiga atau empat kali lipat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Karena kurang nanti dianggarkan di perubahan. Kita tambah 3-4 kali lebih banyak sehingga warga Bandung kalau butuh teman cerita itu ada,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *