Wanita Bandung Musisi RI Pertama yang Sukses Kolaborasi di Panggung AS

Musisi Indie pop Indonesia asal Bandung, Dhira Bongs, tengah membuat kejutan di panggung SXSW Festival 2019, Austin, Texas, Amerika Serikat. Melalui acara yang berlangsung pekan lalu, Ia terilihat tampil dengan membawakan tujuh lagu karya ciptaannya sendiri di panggung The Townsend.

Seperti diberitakan VOA Indonesia, Sabtu (23/3/2019), Dhira menjadi salah seorang musisi Indonesia pertama di SXSW yang mampu berkolaborasi dengan musisi Amerika.

Pertunjukan yang digelar di gedung konser khusus berkapasitas sekitar dua ratus tamu. Di antara penonton hadir para tamu dari pengamat musik, produser hingga musisi dari Australia dan Jerman.

“Tidak menyangka saya diundang langsung oleh SXSW untuk tampil di Austin, setelah lolos seleksi,” ucap, Dhira yang terpilih menjadi satu-satunya musisi Indonesia yang tampil di ajang festival kreatif terbesar di Amerika ini.

Lagu dan aransemen musik karyanya, yang bernuansa indie pop, jazzy, easy listening dengan progresi akord 7 dan 9, langsung mendapatkan pujian. Apalagi lagu-lagu tersebut sebagian besar ditulis dalam lirik berbahasa Inggris, sehingga membuat dialog musik antara Dhira dengan publik menjadi lebih cair dan juga dekat.

“Saya sedang mencari tontonan musik, saya lihat (nama Dhira) pasti musiknya unik dan berbeda dengan musik-musik yang ada di sini (SXSW). Lalu kami datang kesini, ternyata luar biasa. Fantastik. Sangat asik, high energy, pop dan bisa sambil berdansa. Komposisi dan sound juga bagus,” puji Lauren penonton asal Austin, Texas yang tampak bersemangat dan menyukai konser Dhira.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: