Wagub Jabar Siap Bantu Bocah Penjual Kerupuk

Suarabandung.com – Wagub Jabar Deddy Mizwar meminta Pemkab Garut untuk segera menolong Sutrisno alias Fadil  yang putus sekolah dan berjualan kerupuk untuk menghidupi ibu dan juga adiknya.

Demiz sapaan Deddy Mizwar menuturkan sudah menjadi kewajiban pemerintah setempat membantu meringankan beban bocah tersebut. Ia pun berjanji akan membantu apabila memang dibutuhkan dari segi biaya.

“Yang paling tahu bupati setempat, nanti kita bisa bantu apa bantuan keuangan dan lainnya. Kalau kita ambil semua tersinggung nanti mereka (pemerintah setempat),” kata Demiz saat ditemui di Hotel Marbella, Jalan Dago Pakar, Kabupaten Bandung, Selasa (5/12/2017) kemarin.

Pemkab Garut memastikan apakah bocah Fadil tersebut berjualan kerupuk karena tidak mau bersekolah atau karena faktor ekonomi.

Ia menuturkan Fadil harus tetap bersekolah meskipun hanya mengikuti paket B nantinya.

“Ini bukan persoalan kalau bisa ditangani dengan baik. Karena bisa saja dia (Fadil) tidak mau sekolah atau memang karena benar-benar miskin,” ucap Demiz.

Bupati Garut Ruddy Gunawan sudah memindahkan Fadil dan keluarganya ke rumah kontrakan yang disewa oleh Pemkab.

Fadil memiliki harapan menyongsong masa depan. Dia sangat ingin merasakan kembali bangku sekolah. Bocah lelaki asal Garut tersebut berjualan kerupuk demi membiayai adik dan ibunya yang sedang hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: