Usai Penutupan Ceremony Asian Games 2018, Petugas Kebersihan Dikerahkan

Penutupan ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Minggu malam (2/9/2018) telah usai. Closing ceremony Asian Games 2018 berjalan dengan meriah.

Dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Puan Maharani sebagai penasehat Inasgoc, Menpora Imam Nahrawi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Acara tersebut diisi dengan sajian pertunjukan musik dari berbagai musisi terkenal Indonesia. Dan penampilan dua boyband ternama asal Korea, yakni Ikon dan Super Junior.

Penutupan ceremony Asian Games 2018 berakhir sekitar pukul 21.30 WIB. Usai acara, sejumlah petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat langsung menggelar briefing. Mereka ialah orang yang akan bertugas untuk membersihkan sampah di area SUGBK.

“Untuk malam ini ada 500 petugas yang dikerahkan. Ini adalah shift kedua dan diperkirakan baru akan selesai bekerja pada pukul 01.00 atau 02.00 dinihari WIB. Kebetulan, kami yang bertugas di area GBK,” ungkap Risart Seristian selaku Koordinator Dinas LH di area GBK.

Belajar dari pengalaman saat opening ceremony pada 18 Agustus lalu, sampai yang dikumpulkan petugas mencapai lima sampai enam truk. Di setiap truknya terisi 20 meter kubik sampah. Jika ditotal, ada 100 meter kubik sampah yang dibersihkan usai opening ceremony.

Menurutnya, kesadaran masyarakat akan kebersihan telah mengalami peningkatan selama Asian Games 2018.

“Sampah ini bukan hanya masalah petugas, tapi juga masalah bersama. Alhamdulillah kesadaran ada peningkatan. Kami juga sudah mendapat bantuan dari berbagai komunitas dengan jumlah personel hingga 1.000 orang,” Jelasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: