Ubud Food Festival 2019

Ubud Food Festival 2019 akan menyambut para pecinta kuliner pada 26 – 28 April 2019 di Festival Hub @ Taman Kuliner, Jl. Raya Sanggingan, Ubud. Tak hanya festival makanan, kegiatan tersebut menyiapkan beragam agenda yang cukup menarik. Seperti, Special Events, Masterclasses, dan Food Tours, yang akan diselenggarakan di beberapa lokasi sekitar Ubud.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Rizki Handayani, Ubud Food Festival diselenggarakan pada 2015.

“Sejak saat itu, event ini dikenal sebagai salah satu festival kuliner paling dinanti di Indonesia. Misi Ubud Food Festival adalah mendukung perkembangan industri kuliner dan pariwisata Indonesia yang dinamis dan berkelanjutan,” ungkapnya, pada Kamis (18/4/2019).

Ubud Food Festival merupakan proyek tahunan dari yayasan nirlaba Mudra Swari Saraswati yang didirikan oleh Founder & Director Janet DeNeefe.

“Ubud Food Festival memiliki program berbayar dan tidak berbayar. Acaranya cukup padat. Terdiri dari demo masak, acara spesial, diskusi makanan, masterclass, food tour, pasar makanan, pemutaran film, acara untuk anak-anak, dan pertunjukan musik,” ungkap Rizky.

Pada tahun ini, Ubud Food Festival bertemakan Spice Up the World. Lebih dari 100 pembicara turut hadir dalam festival tersebut. Diantaranya chef, ahli gastronomi, serta pelaku industri kuliner baik nasional ataupun internasional. Kuliner Indonesia tentu saja akan ditampilkan sebagai bintang.

Menurut Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar, Ricky Fauziyani, Ubud Food Festival menghadirkan program berbayar dan program tidak berbayar.

“Program berbayar terdiri dari Kitchen Stage @ Indus Restaurant, Special Events yang didukung oleh AQUA Reflections, Masterclasses, Food Tours, dan satu dari tiga Kids Events, yaitu Celebrate Indonesian Food. Festival telah bekerja sama dengan berbagai hotel dan restoran terbaik di Ubud dan sekitarnya untuk menyelenggarakan program-program tersebut,” ujar dia.

Sedangkan, program tak berbayar yang dipusatkan di Festival Hub @ Taman Kuliner di Jalan Raya Sanggingan, Ubud. terdapat lebih dari 70 kios makanan, minuman, kerajinan, alat masak, komunitas, dan lainnya yang akan mengisi sudut-sudut Festival Hub @ Taman Kuliner.

 “Kuliner adalah identitas bangsa. Dan Indonesia dikenal memiliki banyak kuliner nikmat, meski belum memiliki makanan nasional. Namun, Ubud Food Festival akan bisa mempertegas Indonesia sebagai pusat kuliner nikmat,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: